How Many People Who Look At Here?

Powered By Blogger

"Something Wrong" (Pembukaan + Part 1)

Pembukaan/Prakata :

 Suatu sore... setelah ambil buku tahunan anak-anak 252 angkatan gue. Waktu itu jam 2 siang. Gue, Aksa, Dinar, Rafika, Vicky, dan Tanjung masih tetap bertahan disekolah. Ya, namanya anak muda... pasti ada aja yang diobrolin. Nah, sampai pada suatu topik dimana kami semua mengalami beberapa perbedeaan di masa transisi antara SMP dan SMA. Ya, yang gue rasain... gue lebih banyak denger cerita atau kabar kaya "bro, temen kita meninggal... kecelakaan", atau "si ono noh, kabur dari rumah gatau kenapa". Tapi ada yang lebih gawat bro, dan ini lebih sering kita denger dibanding yand tadi. Tau apa? ---> "Si itu, dihamilin".
 Nah, ini yang bakalan gue bahas di posting kali ini... mengambil beberapa perkataan dari narasumber yang terdiri dari berbagai kalangan dan umur. Menurut mereka, kenapa sih itu bisa terjadi? apa kiranya yang bisa dilakukan untuk mencegah seperti itu? dan hal-hal lainnya... Gue bahas di posting gue yang berjudul "Something Wrong" kali ini...

Part 1 :

 Yoman... langsung saja kita mulai dari part pertama. Di part pertama, gue ngambil narasumber dari temen-temen gue sendiri dan pembantu gue. Mau tau kaya apa? nyok nyok nyok, sini ikut om (maklum bro, sis, lagi jomblo, hehehe.. rada gjls).
 Kalo ngambil sudut pandang dari sudut pandang temen-temen gue sendiri, yaaaaa... rada rede jawabannya. Kalo ditanyain yang anak-anak cowo, lebih banyak nyalahin yang kaum cewe. Kalo nanya cewe, ya kebalikannya... selalu begitu, hukum pengambilan data dari narasumber : narasumber selalu menghiperbolakan dirinya sendiri sebagai "pemeranutamayangbaikdanbudiman". Tapi noproblem, disini semuanya SAMA!
 Cowo terkadang bilang :
- Si cewe yang mancing duluan (mancing apaan?)
- Si cewe yang sering mulai duluan (makin parah!)
- Si cewe yang (blablablablabla)
 Tapi biarpun ada alasan seperti yang diatas, tetap saja... terkadang cowo yang dinilai "brengsek" karena alasannya "mereka kalopun udah ga perjaka, ga bakalan kenapa-kenapa...". Tapi kembali lagi kepada pepatah "jangan selalu salahkan lelaki yang punya burung". Hahahaha... dasar! Gini bro, sis... masa kita itu, masa yang paling gampang banget dipengaruhin. Ngeliat yang macem-macem sedikit, kepancing... ada yang enak sedikit, bukan kepancing lagi... umpannya udah di makan. Nah, kalo udah macem-macem? Bahaya!
 Kalaupun ada kedua insan yang akhirnya harus menjalani kehidupan yang beda karena sang cewe "hamil", kita gabisa nyalahin satu pihak juga. Contoh : Kalo si cewe hamil, terus nyalahin si cowo... lah, kenapa si cewe bukannya nolak pas mau digituin? kan bisa ngelak dikit, demi cinta dan hubungan yang bermain "bersih", masasih si cowo gamau?! Gue ngomong gini karena gue punya banyak teman wanita yang "Alhamdulillah" masih bisa menjaga keperawanan ting-ting mereka sampai sekarang. Kalaupun si cowo ternyata benar-benar gamau dihalangin, dan tetep mau ngegituin... ketahuilah, dia itu makhluk ciptaan anjing...
 So, bro, sis... instrospeksi diri sebelum terlambat. Kalaupun lo ngebet di dunia pengen ngelakuin itu semua, inget aja kalau nanti kita punya istri/suami, trus kita dititipkan seorang anak dari Tuhan... apa ga malu? karena kalo lo pernah ngelakuin itu, lo pasti bakalan keinget sampe kapanpun. Kan kasian juga kalo ternyata orang yang lo gituin ternyata gajadi suami/istri lo. Nanti pas lo udah punya suami/istri, trus lo ketemu ama orang yang pernah lo gituin... hahahahay! gawat kan?!
 Tapi, kalaupun itu udah terjadi... dan udah terlanjur "melendung"... sebagai lelaki maupun perempuan, lo musti tanggung jawab. Gimanapun,  anak di rahim lo itu, titipan dari yang maha kuasa. Yang musti dijaga, bukan diabaikan... yang bakalan jadi penerus lo nanti...
 Buat yang sudah bertanggung jawab, empat jempol buat lo... karena sebenernya di mata gue (dan gue yakin Tuhan juga berfikir begini) Orang yang bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut, hatinya lebih bersih dan tulus dibanding orang yang memakinya.

 Lanjut, lanjut... Nah! Bacaan yang ini adalah perbincangan bersama pembantu gue. Namanya Mbak Kenti, sudah mengabdi di keluarga gue sejak umurnya 11 tahun (mustinya sekolah, tapi dia jadi PRT). Sekarang umurnya udah kepala 3. Gue bikin agak singkat aja ya,,, memang gaada sangkut pautnya sama hamil tiba-tiba, tapi pelajarannya sama aja. Jadi, dia cerita tentang temannya yang nikah muda (12 tahun udah nikah). Nyatanya, sekarang keluarga temennya amburadul... ga keru keruan katanya. Ada yang bikin gue rada tersentuh waktu dia bicara kaya gini "Sebenernya kalo aku suruh milih ya mas (di rumah gue, gue dipanggil mas. Maklum, wong jowo), aku gamau hidup kaya gini lho. Temen-temenku yang senasib sama aku, juga gamau hidup kaya gini (jadi PRT). Jadi andaikan waktu bisa diulang, aku mau balik ke masa yang lalu, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi. Nah, tadi kan kamu cerita ya... katanya mau bikin artikel tentang kejadian-kejadian hamil tiba-tiba itu. Kamu jadi cowo jangan macem-macem ya mas... Mbak Kenti bicara kaya gini karena sayang sama kamu. Inget Ibu sama Bapak yang kerja keras banting tulang buat sekolah kamu. Yang beresin baju kamu tiap mau berangkat sekolah, yang mau nganterin setiap kamu mau pergi cari ilmu, hargain mereka ya mas. Inget! Waktu itu gabisa diulang". Ya... Ambil hikmahnya aja, waktu gabisa di ulang... Allah aja kalo bersumpah, atas nama waktu (...Wal Asri...).
  Yap, bro, sis...  Mungkin post kali ini agak beda dari post-post sebelumnya. Tapi gimana ya? cuma bermaksud : mudah-mudahan pergerakkan kecil gue ini bisa merubah beberapa masalah sosial yang ada di sekitar pergaulan kita. Karena, kita juga gabisa mikirin diri kita sendiri. Kesalahan orang lain yang kita biarkan terkadang berpengaruh kepada kita juga. Gue contohin : Kalo lo ngehamilin orang, berarti otomatis anak itu pasti akan tumbuh dewasa kalau memang dirawat. Makin banyak orang yang ngelakuin tindakan sex bebas, maka makin banyak anak-anak yang akan dilahirkan dan tumbuh dewasa. Berarti populasi akan makin bertambah banyak kan?! Dan berarti juga lapangan kerja bakalan makin sempit karena banyaknya populasi yang tumbuh. Sekarang kalo lapangan kerja makin dikit, kita mau dapet duit dari mana?!
 Hokeh, cukup deh gue ngocehnya. Capek juga ngetik... Sis, Bro... cobalah jadi anak muda yang berfikir kedepan, pandang orang lain di sekitar kita. Indonesia seret buat maju karena minimnya orang yang berfikir kritis dan realis. Hehehehe... sorry ye kalo omongannya agak tua... gue emang gitu... liat aja nih kumis ama jenggot lebat bener.
 Dibawah ini ada tips, tapi kalo belom siap... mendingan jangan dibaca ya... nanti kalo udah di baca, ga dilakuin... dapet dosa lho!!!

Tips :
- Buat wanita, yang muslim... modal utama menjaga keperawanan adalah mentup aurat. Nah! buat yang belum memakai jilbab, ada sebuah hadis keras lho... yang bilang bahwa "wanita yang tidak menutup auratnya, tidak akan masuk surga selama 400 tahun"

Sampai disini dulu part 1-nya... tunggu posting saya di part 2, oke?! Bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar