How Many People Who Look At Here?

Powered By Blogger

Untuk Umat Muslim

 Oke, kali ini serius dulu ya ngomongnya. Begini kawan2, tahun baru besok akan ada suatu kejadian yang sangat langka. Tepat tangal satu nanti sudah diperkirakan (Bahkan mungkin sudah pasti) akan ada gerhana bulan.  Langka kan? Tanggal satu biasanya kita ngeliat petasan pada diletusin atau apalah... tapi kali ini kejadian alam! Jadi gue nulis ini hanya untuk memberikan nasihat dan saran... sebaiknya kita isi tahun baru dengan memperbanyak dzikir. Bukan berarti lo ngga boleh ngadain party juga. Tapi sadarlah, lo liat dunia... gak sama lagi seperti yang dulu. Manusia kian perlahan, bahkan mungkin bisa mempercepat kiamat datang. Mungkin bukan 2012 akan kiamat (Kata si kaum maya sotoy itu!), tapi Jum'at besok juga bisa terjadi kiamat! Nah, ga mau kan? SAMA! gue juga ga mau.
 Jadi begini kawan2, yang satu angkatan ama gue kan pelajaran agama-nya lagi belajar tentang kiamat nih. Nah, baca deh satu per satu, fahami dan bandingkan dengan keadaan sekarang. Dan. . . Gue yakin, diantara lo semua masih ada yang belom solat 5 waktu. Sadarlah kawan! 1/2 dosa kita masih ditanggung sama BoNyok! Moso lu tega ngeliat Bokap ato Nyokap masuk neraka gara2 dosa kita yang numpang nyempil di daftar dosa mereka?! Dosa kita diambil alih full sama diri kita sendiri kalau kita sudah punya penghasilan sendiri (dalam arti umum), punya suami/istri, punya anak, dan sudah mampu menzakatkan harta yang kita punya. Jadi kalo ada yang bilang "Eh, eh, ni kalung, gelang, anting baru beli lho kemaren. Di Paris", bales aje "Udah mampu ngezakatinnya belom?!".
 Next, next, next... kita ngomongin tentang Zina. Zina mata aje udah dapet dosa, gimana zina yang . . . ., pasti dosanya juga lebih gede dong. Lu masturbasi kalo lagi puasa, suruh gantinya aja 2 bulan, bayangin deh... kira2 dosanya semana kalo kita begitu walaupun bukan pas puasa. Banyak bro! Dan kelas, hukumnya pasti dosa!. Dan kalau kita udah melakukan sesuatu bersama seseorang (ngertilah maksudnya) itu 40 tahun pahala kita di-stop! Jadi walaupun lu berbuat kebaikan sebanyak apapun, lu kaga bakalan dapet pahala. Tapi, tetep... dosa bakalan keitung. Bayangin bro?!
Dan ini ada beberapa tips :
1) Untuk rajin solat... Bagi yang solatnya masih bolong2, kita coba aja Maghrib dulu... lanjut Subuh... dan seterusnya. Nanti lo bakal ngerasain nikmat tersendiri dari solat tersebut. Solat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar.
2) Bersedekah... taukah kalian kalau sedekah dapat memperpanjang umur? Bener bro! Makannya jangan bosen buat sedekah, gak bikin kita miskin kok!
3) Ni, kadang2 kan masih ada nih yang solat Jum'at tapi gak dengerin khotbah. Kalo ga sah, percuma juga kan kalo solatnya khusyuk, tapi ga dengerin khotbah. Kalo lo denger khotbah, lo bisa jadi orang pinter bro! Bisa pinter ngeles juga lagi! Hahahaha! Coba aje kalo ga percaya. Lagian denger ceramah juga ga ngebosenin amat. Malah seru! Sama kaya kita denger dongeng.
4) Yang suka ngebantah sama orang tua nih,,, baca surat Luqman ayat 12-15.
Dan sebenernya masih banyak sih, tapi yang pasti... niat baik... semuanya diawali dari niat yang baik. Dan bagi temen2 yang masih bingung atau mau curhat, bisa aja langsung tanya ke gue atau minta saran lewat sms atau otp. Mumpung gue ga ada cewe nih! Hahahahahaha, yaudah... cukup sekian ya, semoga kita bisa jadi yang lebih baik daripada hari yang kemarin. : D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar